Real Madrid Ke Indonesia

9:38:00 pm
 Real Madrid Ingin Berlaga di Indonesia
Klub papan atas Spanyol dan juga Eropa Real Madrid, berkeinginan bisa berlaga di Indonesia yang memiliki pengemar yang cukup besar, bahkan mengalahkan pengemar dari kota Madrid sendiri.
Hal itu terungkap ketika Dubes RI untuk Spanyol, Adiyatwidi A. Asmady bertemu dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez Rodrigues, demikian keterangan pers KBRI Madrid yang diterima ANTARA London, Selasa.
Dalam pertemuan itu, Florentino sangat kagum atas dukungan masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta untuk Real Madrid yang menurut data merupakan tertinggi dan mengalahkan kota Madrid sendiri.
Dikatakannya, Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, kehadiran Real Madrid baik kunjungan tim sepak bola maupun pembentukan sekolah sepak bola Real Madrid di Indonesia akan membawa dampak positif bagi kedua masyarakat.
Florentino juga menyampaikan bahwa diriya telah menerima dukungan dari beberapa pejabat tinggi pemerintah Spanyol agar Tim sepak bola Real Madrid ke Indonesia.
Dalam pertemuan itu selain memperkenalkan diri, Dubes RI juga membicarakan kemungkinan untuk melakukan kerja sama di bidang persepak bolaan melalui program pendidikan oleh Yayasan Real Madrid dan kunjungan Tim bertabur bintang, Real Madrid ke Indonesia.
Dubes mengatakan tim sepak bola Real Madrid (La Liga) sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, bahkan liga Spanyol dapat dinikmati langsung di televisi dan pemberitaan tentang Real Madrid banyak terdapat di berbagai media.
Kehadiran Real Madrid dengan pemain termahal di dunia Ronaldo dan kiper Iker Casilas di Indonesia akan merupakan salah satu wahana untuk dapat mendekatkan kedua bangsa yang sama-sama saling mencintai permainan sepak bola, ujarnya .
Presiden Florentino menanggapi secara antusias atas kemungkinan Real Madrid berkunjung ke Indonesia, dan mengharapkan tim sepak bola yang dipimpinnya dapat bermain di Indonesia.
Dalam pertemuan tersebut, Florentino didampingi orang kedua Real Madrid, Direktur Jenderal Eksekutif, Jose Angel Sanchez, yang menyampaikan karena kepadatan jadwal tim maka sulit untuk dilakukan kunjungan pada tahun ini.
Menurut Sanchez perlu pengaturan dini untuk merealisasikan kunjungan Real Madrid ke Indonesia, dan paling cepat pada tahun 2012.
Dubes RI menyampaikan bahwa keinginan Presiden dan Direktur Jenderal Real Madrid untuk ke Indonesia sangat besar, tapi untuk dapat terealisasi sangat tergantung kerja sama yang akan terjalin antara pihak Real Madrid dan pihak di Indonesia yang terkait.
Besar harapan agar kunjungan tim sepak bola dan pembentukan sekolah sosial Real Madrid dapat terwujudkan karena akan membawa kedua bangsa semakin dekat, demikian Dubes Adiyatwidi A. Asmady.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Silahkan Klik salah satu , ingin Berkomentar menggunakan Disqus / Blogger

No comments